Seperti yang telah kita ketahui bahwa berjilbab adalah kewajiban bagi setiap muslimah dan sudah di jelaskan juga bahwa kita disuruh oleh allah untuk selalu menutupi aurat kita dan Jilbab adalah pakaian panjang yang menutupi seluruh tubuh wanita, kecuali telapak tangan, telapak kaki dan wajah. Penggunaan jilbab merupakan kewajiban dan tuntunan dalam syariat Islam untuk kaum wanita muslimah.
5 Dampak Positif Wajib Memakai Jilbab


Di dalam Al-Quran disebutkan :
وَقُلْ لِلْمُؤْمِنَاتِ يَغْضُضْنَ مِنْ أَبْصَارِهِنَّ وَيَحْفَظْنَ فُرُوجَهُنَّ وَلا يُبْدِينَ زِينَتَهُنَّ إِلا مَا ظَهَرَ مِنْهَا وَلْيَضْرِبْنَ بِخُمُرِهِنَّ عَلَى جُيُوبِهِنَّArtinya : “Katakanlah kepada wanita yang beriman: “Hendaklah mereka menahan pandangannya, dan memelihara kemaluannya, dan janganlah mereka menampakkan perhiasannya, kecuali yang [biasa] nampak daripadanya. Dan hendaklah mereka menutupkan kain kudung ke dadanya…..”. (Q.S. An-Nuur [24]: 21).

Di sam[ing berjilbab erupakan kewajiban untuk kita berjilbab juga memiliki dampak positif yang di antaranya:

1. Menutup aurat
Didalam Islam sudah jelas dikatakan bahwa hukum menutup aurat bagi seorang muslimah adalah wajib. Jadi, bagi anda yang sudah memakai jilbab, anda sudah memenuhi kewajiban anda sebagai seorang muslimah. Dengan berjilbab dan berpakaian rapi dan tertutup, anda akan merasakan begitu banyak manfaat.

2. Jiwa menjadi tenang dan tentram
Ketika seorang wanita sudah memutuskan untuk berjilbab, hal ini adalah salah satu keunggulan tersendiri bagi seorang wanita muslimah. Jiwa mereka akan lebih tenang dan tentram apabila dibandingkan pada saat mereka belum berjilbab.



3. Lebih dihormati
Seorang wanita muslimah yang berjilbab, secara tidak langsung akan merasakan dampak positif yang satu ini, lebih dihormati.

4. Mencegah perbuatan dosa
Setiap manusia sudah pasti tidak akan luput dari yang dengan perbuatan dosa. Namun, ketika seorang wanita berjilbab tentu akan berfikir seribu kali untuk melakukan perbuatan dosa. Secara mudahnya, jilbab dapat menjadi benteng untuk membendung perbuatan-perbuatan dosa.

5. Tampil lebih cantik dan anggun
Disaat kiat memakai jilbab kita memiliki aura yang sangat berbeda dari orang yang tidak memakai jilbab. Keanggunan yang kita miliki menjadi sangat bertambah

Berjilbablah kalian karena itu suatu yang di tuntut dari allah untuk kita maka pakailah jilbab mu.
Semoga artikel di atas dapat member kalian dorongan agar tak sungkan untuk berjilbab

0 comments:

Post a Comment

 
Top