Banyak orang yang tidak bisa manabungkan uangnya namun dengan menabunglah mereka bisa kaya.

Menabung bukan lah hal yang sulit namun diri kita lah yang menjadikan itu menjadi sulit gunakan lah otak dan juga pikiran kalian pasti ketika kalian menabung itu memiliki tujuan nah seharusnya tujuan itulah yang menjadikan dorongan untuk bisa menabung. Namun ketika itu masih belum cukup lakukan lah hla hal di bawah ini
7 Langkah Jitu paling Mudah Menabung

Langkah langkah untuk bisa menabung:


1. Langsung menabung segera setelah menerima penghasilan.

Ini menghindarkan Anda dari menunda menabung, sekaligus membuat kegiatan menabung menjadi prioritas.

2. Kedua, Pisahkan rekening belanja dengan rekening tabungan.

Piasahkan uang belanja dengan tabungan itu karena sering kalai kebanyakkan orang tidak dapat menyisihkan uang belanja dengan tabungan ketika sedang belanja

3. Ketiga, Tentukan besaran uang yang akan ditabung.

Misalnya kalau anda pelajar sehari di kasih uang jajan 10.000 sisihkanlah setidaknya 1000 perhari dan kalau anda mendapat uang bulanan semisal perbulan itu 1 jt sisihkan 10% nya begitu yang aku lakuakan kalau ingin di tiru silahkan karena sudah terbukti.

4. keempat, Tetapkan Pecahan Uang Rupiah Tertentu Sebagai Lembaran Uang yang Harus Kamu Simpan

Misalnya anda selalu mendapatkan uang 2000 maka sisihkan uang itu untuk anda tabung

5. kelima, Cerdas Kelola Uangmu.

Catat Selalu Kemana dan Untuk Apa Saja Kamu Menggunakan Uangmu. Apapun yang anda lakuakan dengan uang anda catatlah, agar anda bisa membandingkan hasil pengeluaran dengan hasil pendapatan yang anda peroleh setelah itu atur keuangan anda.

6. keenam, menyimpan Uang Koin

Kerapkali uang receh atau uang koin kita abaikan begitu saja. Padahal bila kita sadari lebih jauh, uang koin yang kita taruh di sembarang tempat justru bermanfaat saat ditaruh atau diletakkan dalam wadah tertentu. Di mana suatu ketika, bila membutuhkan kita bisa memakainya untuk kebutuhan harian.

7. ketujuh, mengikuti Arisan

Arisan adalah salah satu cara efektif yang tanpa kita sadari dapat menjadikan uang menjadi tabungan. Dengan mengikuti acara ini Anda bisa menyimpan uang Anda menjadi tabungan.



Bagaimana?? semoga langkah langkah yang saya telah jelaskan kepada anda tentang cara mudah menabung bermanfaat untuk anda karena sudah terbukti hal hal di atas benarlah jitu untuk dapat mudah menabung.



Selamat Menabung!!!!

0 comments:

Post a Comment

 
Top