Jeruk nipis terkenal asam rasanya namun manis manfaatnya khususnya untuk kesehatan dan keindahan rambut.
Keren! 8 Manfaat Jeruk Nipis Ini Baik Bagi Rambut

Manfaat jeruk nipis bukan hanya untuk perlengakapan masak menghilang kan minyak, menghilangkan bau amis pada perlengkapan dapur namun ketahuilah bahwa manfaat jeruk nipis banyak sekali di antaranya untuk kesehatan untuk wajah bahkan rambut juga. pada artikel kali ini saya akan membahas tentang manfaat jeruk nipis bagi rambut dan inilah manfaatnya:

1. Merangsang Pertumbuhan Rambut

jeruk nipis bisa dipercaya karena vitamin C-nya yang berkadar tinggi sehingga kebotakan bisa dicegah serta diatasi.
2. Mengatasi Ketombe

Asam sitrat yang terkandung di dalam jeruk inilah yang bisa membuat rambut bebas ketombe. Selain dari manfaat jeruk nipis untuk rambut rontok, jeruk nipis juga ternyata bisa menyingkirkan ketombe secara efektif tanpa kesulitan.

Cara pengguanaanya mudah sekali kalian hanya cukup memeras jeruk nipis setelah itu tuangkan perasan ke rambut yunggu hingga 20 menit lalu bilas.
2. Mengatasi Rambut Bercabang, Kering & Pecah-pecah

Manfaat jeruk nipis untuk rambut bercabang bisa didapat kalau kita menggunakan jeruk nipis dicampur dengan madu dan minyak zaitun untuk masker rambut kita. Bahan bahan itulah yang membuat rambut kita sehat tanpa ada masalah.
3. Untuk Rambut Rontok

Untuk langkah ini lakukan dengan cara memotong bgaian jeruk menjadi beberapa bagian oles kan pada rambut diamkan selama 6 jam lakuakan hal ini pada malam hari.

4. Membuat rambut berkilau dan bersih

Kandungan asam yang tinggi dalam buah lemon atau jeruk nipis ini merupakan zat yang dapat membuat rambut menjadi lebih bersih dan berkilau. Zat asam ini juga dapat membunuh kuman – kuman yang ada di kulit kepala.

Lakukan langkah ini dengan cara memakai perasan jeruk nipis ke rambut lalu pijat perlahan lakukan hal ini berulangkali agar mendapatkan hasil yang maksimal.

5. Meluruskan bagian rambut yang ikal

Biasanya untuk meluruskan rambut, kita dapat menggunakan alat-alat tertentu, namun ternyata kita juga bisa menggunakan manfaat jeruk nipis untuk kesehatan rambut.

Caranya cukup mudah

· Campurkan 1 sendok makan air jeruk nipis dengan satu gelas air kelapa

· Aduk hingga rata

· Masukkan campuran ke dalam lemari es kurang lebih 2 jam

· Oleskan campuran tersebut pada bagian rambut hingga sampai pada akarnya

· Diamkan dan tunggu selama kurang lebih 60 – 75 menit

· Bilas dengan air bersih.

6. Agar rambut cepat mengalami perpanjangan

7. Dapat menyingkirkan zat kimia hasil proses pengritingan rambut

8. Merangsang pertumbuhan rambut pada anak anak

Jadi itula kegunaan jeruk nipis bagi rambut lakuakan hal hal di atas berulangkali agar rambut kalian sehat dan juga indah.

Terimakasih.

0 comments:

Post a Comment

 
Top